Rabu, 17 Agustus 2016

Cara mendapatkan asupan vit.D bich bray

Kebugaran Vitamin D Yogi Rachman


Jakarta, GoHitz.com - Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari vitamin D bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk kesehatan tulang. Selain itu, vitamin D juga membantu penyerapan kalsium oleh tubuh. Untuk itu, sangatlah penting bagi Anda memenuhi kebutuhan vitamin D bagi tubuh. Berikut GoHitz rangkum beberapa cara mudah untuk mendapatkan asupan vitamin D bagi tubuh.
Berjemur di Bawah Sinar Matahari
Berjemur di bawah sinar matahari adalah cara yang mudah untuk memperoleh vitamin D. Hal ini karena sinar matahari dapat memacu sel tubuh untuk memproduksi vitamin D. Namun, perlu diingat untuk memilih waktu yang tepat saat ingin berjemur di bawah sinar matahari. Pilihlah waktu saat pagi hari ketika kondisi sinar matahari belum terlalu terik.
Konsumsi Minyak Ikan COD
Banyak kandungan vitamin D dalam minyak ikan COD. Biasanya minyak ikan COD dijual di pasaran dalam bentuk kapsul atau sirup. Menurut penelitian satu sendok minyak ikan COD mengandung sekitar 1.300 IU vitamin D.
Minum Susu
Susu juga mengandung vitamin D yang berguna untuk tulang. Namun, perlu diperhatikan sebelum memilih produk susu untuk memastikan jumlah kandungan vitamin D yang terdapat didalamnya.
Kuning Telur
Kuning telur rupanya juga banyak mengadung vitamin D. Satu kuning telur memeberikan sekitar 40 IU vitamin D.
Konsumsilah Suplemen
Mengonsumsi suplemen menjadi salah satu alternatif cara untuk mendapatkan asupan vitamin D. Perlu iperhatikan sebelum membeli produk suplemen, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter serta perhatikan pula dosis yang tertera pada labelnya.

Editor:Paramita

0 comments:

Posting Komentar