Jumat, 19 Agustus 2016

Sayuran ini baik buat pencernaan nich bray

                                Sayuran yang Baik untuk Pencernaan


Food
Fathur Rochman



GoHitz.com - Menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat sangat penting bagi tubuh. Karena jika pencernaan tidak lancar, maka dapat menimbulkan penyakit di sistem pencernaan seperti diare, gastritis, sembelit, disentri, maag, radang usus buntu, tukak lambung dan berapa penyakit lainnya.
Ada beberapa asupan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan diantaranya kacang-kacangan, ubi jalar, biji-bijian, buah-buahan dan sayur-sayuran. Kali ini, GoHitz akan memberikan informasi mengenai 5 sayuran yang baik untuk pencernaan tubuh.
1. Brokoli
Brokoli memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat ini mampu membantu mengatasi masalah buah air besar (BAB). Selain kandungan seratnya yang tinggi, Brokoli juga merupakan sumber nutrisi. Jika dikonsumsi secara rutin, Brokoli sangat baik untuk menjaga imunitas hingga mencegah kanker.
2. Bayam
Bayam merupakan sayuran yang kaya serat sehingga sangat efektif untuk menjaga kesehatan organ pencernaan pada tubuh. Jika Anda mengalami sembelit, cobalah mengonsumsi bayam dan rasakan khasiatnya.
3. Wortel
Banyak yang menganggap wortel hanya baik untuk menjaga kesehatan mata karena kandungan vitamin A nya yang tinggi. Namun ternyata wortel juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Vitamin A yang sangat kaya pada wortel dapat menjadi obat sembelit yang cukup ampuh. Rutinlah mengonsumsi wortel setidaknya dua kali sehari agar Anda terbebas dari gangguan lambung dan susah buang air besar
4. Kol
Kol yang difermentasi mengandun probiotik yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan pencernaan. Selain itu, kandungan serat dan air dalam Kol mampu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.
5. Asparagus
Asparagus merupakan sayuran yang tinggi serat dan memiliki sifat pencahar, sehingga membantu dalam kelancaran fungsi perut kembung dan sembelit.
Itulah beberapa sayuran yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Rutinlah mengonsumsi sayur-sayuran tersebut agar Anda terhindar dari penyakit akibat fungsi organ pencernaan yang tidak lancar.
Editor:Paramita
Foto:Shutterstock

0 comments:

Posting Komentar