Sabtu, 20 Agustus 2016

Perlengkapan yang kudu ada di mobil nich bray

5 Perlengkapan Wajib di Mobil Anda

Fathur Rochman

GoHitz.com - Saat berkendara, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa saja tiba-tiba mobil Anda mogok atau ban mobil yang bocor, sementara bengkel atau tukang tambal ban jauh dari lokasi Anda. Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, ada baiknya Anda menyiapkan alat-alat ini di mobil agar berguna jika suatu saat dibutuhkan.
1. Dongkrak dan Kunci Pas
Kedua alat itu sangat berguna ketika ban mobil Anda bocor atau kempes dalam perjalanan. Anda hanya tinggal mendongkrak mobil Anda, lalu melepas ban yang bocor atau kempes dengan menggunakan kunci pas. Setelah itu, gantilah dengan ban cadangan yang sudah Anda persiapkan di mobil Anda.
2. Buku Panduan Manual Mobil
Buku panduan manual ini akan sangat berguna saat mobil Anda mengalami masalah yang tidak Anda mengerti. Anda bisa mengecek bagian-bagian yang bermasalah dengan membaca panduan dari buku tersebut. Atau mungkin juga Anda belum memahami tentang fungsi tombol atau tuas khusus yang ada pada mobil Anda. Untuk mengetahui hal tersebut Anda bisa membacanya di buku panduan manual mobil.
3. Kotak P3K
Kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) wajib ada pada mobil Anda. Jika terjadi sesuatu di dalam perjalanan, Anda bisa melakukan pertolongan pertama terlebih dahulu, sebelum dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan selanjutnya.
4. Senter dan Payung
Senter sangat berguna jika mobil Anda mengalami gangguan pada malam hari. Sementara, Payung berfungsi saat Anda harus keluar dari mobil pada saat cuaca sedang hujan.
5. Segitiga Peringatan
Alat ini digunakan ketika Anda harus berhenti dipinggir jalan untuk memperbaiki mobil yang mengalami kerusakan. Alat ini dipasang dibagian belakang mobil dan berfungsi sebagai penanda kepada pengendara lain bahwa mobil ini sedang mengalami gangguan.
Itulah 5 perlengkapan yang harus tersedia di mobil Anda. Jadi, saat Anda membutuhkan salah satu dari perlengkapan tersebut, Anda tidak perlu kebingungan atau repot meminjam kepada pengendara lain.
Editor:Paramita
Foto:Shutterstock

0 comments:

Posting Komentar